Bikin Kaos Distro Dengan Sablon Kaos Manual Atau Digital

Buat kamu yang ingin membuat kaos distro sendiri, saat ini sudah tidak susah lagi. Yang perlu anda persiapkan adalah designnya, tema atau konsepnya, target pangsa pasar atau pembelinya, dan warna kaosnya. Untuk proses produksi, cukup dengan berbelanja kaos polos, lalu meyerahkannya kepada supplier sablon kaos manual atau supplier yang spesialis sablon kaos digital atau DTG.

Dalam mempertimbangkan jenis sablon yang dipilih perlu dikalkulasi dahulu:

  1. Berapa jumlah yang akan diproduksi per design.
  2. Bagaimana jenis design anda, dan lebih cocok pakai jenis sablon yang mana.

Dua hal tersebut sangat berpengaruh pada proses produksi kaos distro. JIka ingin memproduksi kaos distro dalam jumlah banyak, maka sebaiknya menggunakan teknik sablon kaos manual. JIka masih pemula, baru memulai bisnis kaos distro atau sekedar coba-coba saja, bisa menggunakan sablon kaos digital atau DTG.

Yang lebih penting dalam menjalani bisnis kaos distro adalah segi pemasarannya. Pastikan anda memiliki toko baik online maupun offline untuk menjual produk anda. Online memang lebih mudah dan murah, namun bukan berarti otmatis berhasi. Gunakan satu media sosial yang tepat, jangan pilih semua media sosial karena masing-masing media sosial memiliki karakternya sendiri. Berikan promosi yang menarik untuk pembeli, dan jangan lupa untuk terus mengeluarkan design-design baru setiap minggu.

Jika bisnis kaos distro dijalani dengan serius pasti akan bisa jadi tambahan penghasilan atau bahkan penghasilan yang utama. Selamat bekerja.

 

Comments are closed.