Bloop Endorse: Kisah Sukses Bisnis Kaos Distro

Jika ingin sukses dalam berbisnis, lihatlah contoh mereka yang telah berhasil dalam bisnis tersebut. Jika ingin melihat kesuksesan bisnis distro, Bloop Endorse merupakan salah satu kisah sukses bisnis distro. Distro yang terletak di Tebet ini merupakan contoh bagaimana usaha distro dimulai dan dikembangkan melalui kerja keras serta kesabaran. Sang pemilik distro, Martin Sunu Susatyo berhasil mengembangkan bisnis distro ini berbekal keyakinan yang dimilikinya.

bloop-jakarta

Bloop dan Endorse berawal dari keinginan seorang pemuda untuk memiliki usaha atau bisnis sendiri. Sebelum menekuni bisnis distro, Martin telah menjalani beberapa bisnis  sebelumnya dan mengalami kegagalan. Bersama saudara kandungnya, akhirnya Martin memilih bisnis distro yang saat itu tengah tren. Awalnya, Martin mendirikan Bloop di kawasan Tebet dengan pertimbangan tempat yang ramai anak muda karena dekat dengan beberapa sekolah dan kampus.

Dengan target market anak muda yang masih bersekolah dan belum memiliki penghasilan sendiri, harga yang dipatok di Bloop pun adalah harga yang sesuai dengan kantung pelajar. Strategi bisnis distro ini pun berhasil. Konsumen awal mereka adalah anak-anak muda yang sering melintas di kawasan tersebut. Bisnis distro Bloop miliknya berkembang pesat. Jika pada awalnya Bloop hanya menjual produk buatan sendiri dengan kapasitas produksi yang terbatas, saat pelanggan mulai banyak, Bloop pun meningkatkan jumlah dan kualitas produknya.

Anak muda zaman sekarang ini sangat peka terhadap tren, jadi kunci sukses berbisnis di bidang ini adalah dengan senantiasa mengikiuti segala perkembangan mode yang tengah terjadi. Jangan sampai tidak up to date apalagi ketinggalan zaman. Hal lain yang perlu diperhatikan juga adalah kemampuan untuk dapat menangkap selera pasar. Bloop saat ini telah memiliki tim yang bertugas serta bertanggung jawab khusus dalam hal ide dan penciptaan desain mengikuti fenomena dengan melakukan pengamatan apa saja yang tengah menjadi tren.

Setelah sukses dengan Bloop Martin kemudian membuka distro kedua yang diberi nama  Endorse. Letak Endorse ini tak begitu jauh dari Bloop, yaitu tepat di seberang jalan Bloop. Itulah mengapa kedua distro ini sangat populer disebut sebagai Bloop Endorse. Kedua distro ini kini menjadi favorit para anak muda Jakarta. Kepopuleran Bloop Endorse semakin menanjak dengan digunakannya produk kedua distro ini oleh artis-artis Indonesia.

Semangat untuk memperkenalkan produk local sangat melekat pada kedua distro ini. Jika pada awalnya Bloop Endorse hanya menerima titipan produk dari beberapa clothing, kini mereka telah memiliki brand sendiri. Berbisnis tidak hanya sekedar mencari keuntungan, namun semangat menunjukkan identitas dari jiwa muda telah mengangkat bisnis distro ini ke puncaknya. Martin kini telah membuka distro ketiganya, Urbie. Bisnisnya juga telah merambah bidang lain, yaitu kuliner.

Sumber: http://borneoclothing.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.