Menghitung Modal Awal Bisnis Kaos Distro

Bisnis kaos distro semakin hari semakin menggiurkan. Ibarat kata, kaos distro merupakan komoditas barang dagangan yang laris manis di pasaran. Kebutuhan fashion yang unik dan memiliki ciri khas identitas menjadi salah satu alasan mengapa kaos distro ini banyak diburu para penggemarnya. Kaos distro dengan desain kreatif dan selalu berganti menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak bagi para penggemarnya.

Jika anda tertarik untuk terjun di bisnis kaos distro ini, tentu saja anda bertanya-tanya mengenai kisaran berapa rupiah untuk memulai bisnis kaos distro. Ada beberapa alternatif dalam bisnis kaos distro. Yang pertama, seperti yang telah kita ketahui bersama adalah dengan sistem dropship. Sebagai dropshipper anda tidak memerlukan modal sepeser pun untuk memulai bisnis kaos distro. Anda hanya perlu memiliki sebuah laman toko online untuk sarana berjualan produk. Dalam sistem dropship anda tidak pernah memiliki stok barang sehingga kerugian barang tidak laku dapat dihindari. Dalam sistem ini anda berperan sebagai penghubung antara pembeli dan pemilik barang. Jadi, dapat dikatakan untuk memulai bisnis dengan cara dropship tidak diperlukan modal awal alias hanya bermodalkan nol rupiah.

modal bisnis kaos

Yang kedua, jika anda berniat memiliki toko distro offline, dalam bisnis kaos distro terdapat juga sistem titipan. Kebanyakan distro menerapkan sistem ini. Jadi, kaos yang dipajang pada display toko merupakan kaos distro titipan dan sistem pembayarannya dilakukan sesuai dengan berapa banyaknya barang yang berhasil dijual. Modal awal yang diperlukan dalam sistem ini relatif agak besar karena anda harus memiliki sebuah toko atau distro. Pemilihan letak dan desain bangunan distro juga hal yang harus menjadi pertimbangan. Setelah memiliki tempat, anda tinggal menawarkan kepada para pemilik brand untuk menitipkan produknya pada distro yang anda miliki. Kerugian terkait kemungkinan barang yang tidak laku juga dapat dihindari karena pembayaran dilakukan setelah produk terjual. Jadi, untuk stok barang anda juga tidak mengeluarkan modal sepeser pun. Meskipun begitu, penjualan yang baik akan meningkatkan kepercayaan para pemilik brand. Distro yang laris akan menjadi incaran para produsen.  Milikilah tempat usaha yang dapat menarik banyak  pelanggan sehingga bisnis anda akan semakin kuat.

Cara yang ketiga adalah dengan cara konvensional. Sebagai pemilik bisnis kaos distro, anda akan melakukan pembelian kaos distro. Modal awal yang diperlukan tentu saja bergantung kepada berapa banyak kaos distro yang anda ingin jual pada awal bisnis. Sebagai acuan, rata-rata harga kaos distro yang dibeli dalam partai besar berkisar antara Rp 50.000; hingga Rp 90.000; per itemnya. Jadi anda dapat memperkirakan berapa besarnya modal awal yang diperlukan. Dengan cara ini anda harus memiliki kejelian melihat selera pasar agar produk dagangan anda dapat segera laku terjual.

Kaos distro murah bisa anda dapat kan di Borneo Clothing. Di tempat ini dijual grosir kaos distro murah dengan sablon plastisol dan bahan katun combed. Jadi tunggu apa lagi? Mulai bikin distro anda sekarang.

Sumber: http://borneoclothing.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.