Tips Membuat Desain Kaos Distro

Tahukah anda mengapa kaos distro terlihat keren dan bergaya? Kaos distro mempunyai desain unik yang hanya dimiliki oleh pemilik clothing. Clothing company merupakan produsen pembuat kaos, sedangkan distro berperan sebagai distributor, toko atau penjual produk-produk clothing. Meskipun tidak semua clothing mempunyai distro sendiri, namun sebagian besar clothing company mempunyai distro sendiri. Jadi, produk clothing dijual langsung melalui distronya. Itulah mengapa setiap distro mempunyai desain kaos yang khas dan hanya ditemukan di tempat itu saja.

Setiap clothing company sebagai produsen kaos distro tentu saja harus mempunyai karakteristik yang berbeda dengan lainnya. Kaos distro dibuat dengan desain yang mengandung tema tertentu. Ciri khas desain kaos distro adalah kreatif dan kaya dengan ide baru. Semangat indie yang independen dan bebas berkreasi telah menghasilkan desain kaos yang sering kita lihat dan disebut ‘keren’.

Para penggemar kaos distro sangat menyukai desain kaos yang unik dan berkarakter khas tersebut. Desain kaos distro selain dibuat kreatif juga mempunyai corak warna yang menarik dan atraktif. Jika dulu kaos distro sangat didominasi oleh warna hitam dengan desain gambar yang bernuansa punk atau gothic, desain kaos distro kini semakin beragam pilihan warna kaosdan corak desain yang semakin semarak.

Lalu, bagaimana cara membuat desain kaos distro yang menarik? setiap clothing mempunyai brand yang sengaja dibuat dengan konsep dan tema tertentu. Produksi kaosnya pun beragam, mulai dari kaos distro untuk laki-laki, perempuan dan untuk anak-anak. Target konsumen yang berbeda juga akan membuat desain kaos yang berbeda pula. Desain kaos untuk anak-anak misalnya, mengangkat tema khas anak-anak yang ceria, dengan gambar yang disukai anak-anak. Pilihan warna kaos untuk anak-anak juga lebih beragam dengan warni-warna yang mencolok.

Desain kaos untuk orang dewasa lebih beragam lagi. Desain ini kebanyakan mengikuti dari konsep apa yang menjadi ciri dari clothing. Ada desain yang berhubungan dengan aneka jenis aliran music, desain yang berhubungan dengan tema kebangsaan yang patriotis, hingga desain dengan tema karikatur yang berisi sindiran yang cukup menggelitik. Berbagai desain kaos distro tersebut sangat bergantung pada konsep apa yang diusung oleh produsen kaos distro.

design-kaos-distro

Berikut ini beberapa tips untuk design kaos distro:

Karakter design harus kuat, orisinal, tidak sekedar ikut trend

Tema design harus spesifik

Harus jelas siapa target market atau konsumen yang akan membeli kaos tersebut.

Design kaos yang baik tidak harus rumit. Design sederhana bisa jadi menarik.

Manfaatkan elemen kaos sebagai variasi. Misalkan: kaos dibuat kombinasi 2 warna, atau 3 warna, dengan potongan khusus, dan seterusnya.

Desain kaos distro yang menarik biasanya dibuat dengan gambar dan corak yang unik dan khas. Sebuah clothing yang telah memiliki ciri ini biasa dapat dikenali merk atau brandnya hanya dari melihat desain kaosnya sekilas. Penggunaan logo pada desain akan sangat berpengaruh pada kuatnya identitas brand untuk lebih dikenal. Maka dari itu, selain desain yang menarik, logo juga harus diperhatikan dengan baik. Pemilihan desain logo yang mudah diingat akan sangat menguntungkan bagi perkembangan desain selanjutnya.

Buat kamu yang ingin punya distro tapi tidak mau repot membuat design kaos, bisa juga dengan menjadi reseller kaos distro. Borneo Clothing adalah salah satu grosir kaos distro murah dimana kamu bisa memulai bisnis kaos distro kamu secara instant. Borneo Clothing dilengkapi dengan kualitas kaos yang baik dan design-design distro trend terbaru. Jadi tunggu apa lagi? Segera bisnis kaos distro sekarang.

Sumber: http://borneoclothing.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.